Dua Orang Bergelantungan saat Kapolda dan Gubernur Berbincang, Ngapain?

bergelantungan.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua orang terlihat bergelantungan di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Pantau RiauOnline, kedua orang itu terlihat sedang membersihkan kaca gedung secara pelan-pelan, dan penuh kehati-hatian.

Dengan menggunakan bantuan tali yang ada di masing-masing orang, dua orang petugas itu secara perlahan membersihkan dari kaca atas turun ke kaca bawah.

Hasil pantauan, sekitar pukul 08.46 WIB sudah terlihat dua orang tersebut bergelantung, sampai pukul 09.42 WIB kedua nya sudah mulai arah kaca bawah, yang secara perlahan membersihkan debu serta kotoran kaca Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Pada saat bersamaan sedang berlangsung kegiatan upacara Apel Siaga Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di Provinsi Riau, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, ada juga mendampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed, Kejati Riau Jaja Subagja, serta hadir para tamu undangan bupati/walikota, unsur Forkopimda, dan lainnya.


Acara apel siaga ini berlangsung kurang lebih satu jam, sekitar pukul 08.51 WIB kegiatan upacara apel siaga selesai, dilanjutkan dengan peninjauan perlengkapan, kesiapan pasukan, dan peralatan yang ada baik dari pemerintah, dan perusahaan yang ada.

Gubernur Riau dan Kapolda Riau Mengecek Perlengkapan dan Pasukan Saat Apel Siaga Pencegahan Karhutla di Riau

Gubernur Riau Syamsuar bersama dengan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, usai acara apel langsung melihat kesiapan perlengkapan, peralatan, serta pasukan yang sudah tegap berbaris sesuai dengan pasukannya masing-masing.

Pantauan RiauOnline, saat peninjauan, Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, begitu serius mengobrol sambil melihat-lihat bagaimana kesiapan pasukan saat nantinya akan ditugaskan mencegah Karhutla di Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam kesempatannya menyampaikan kepada Gubernur Riau Syamsuar, dimana telah berhasil mengamankan pelaku-pelaku tersangka Karhutla.

Setelah selesai memberikan penjelasan kepada Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, juga sempat memberikan penjelasan tentang alat canggih untuk melihat dan mendeteksi Karhutla.

Selanjutnya, Gubernur Riau Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, ada juga Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed, Kejati Riau Jaja Subagja, Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho melanjutkan peninjauan perlengkapan dan peralatan dalam apel siaga pencegahan Karhutla di wilayah Provinsi Riau tahun 2021 tersebut.