Presiden Jokowi Ultimatum Gubernur Syamsuar, Minta Hal Ini Tak Terjadi Lagi

Gubernur-rapat-soal-asap.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan arahan Presiden Jokowi terkait dengan pencegahan dan pengendalian kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di Provinsi Riau, kepada Bupati/Walikota se-Riau, dan unsur Forkopimda se-Riau secara virtual.

 

Syamsuar dengan tegas menyatakan jangan sampai terjadi lagi bencana asap di Provinsi Riau.

 

Ia mengharapkan dukungan semua pihak dalam upaya pencegahan Karhutla.

 

"Bersama Forkopimda dalam status Satgas mengadakan rapat koordinasi bersama para Bupati/Walikota se-Riau. Dalam rangka pengendalian kebakaran hutan dan lahan," kata Syamsuar, Senin, 08 Maret 2021, usai rapat virtual di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Syamsuar melanjutkan hasil rapat koordinasi yang disampaikan merupakan arahan dari Presiden Jokowi.


 

"Hasil inilah yang kami sampaikan, termasuk juga arahan Bapak Presiden, yang harus menjadi perhatian kita semua. Agar kita bisa dapat mengendalikan kebakaran hutan dan lahan di Riau," ujarnya

 

Ia berharap tidak terjadi lagi bencana asap di Provinsi Riau yang dicintai ini. 

 

"Jadi, alhamdulillah, berkat dukungan rekan-rekan semua, baik yang ada di provinsi, termasuk yang di daerah, TNI/Polri, serta semua pihak, yang tidak dapat kami sebut satu persatu," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, Gubernur Riau Syamsuar memimpin rapat koordinasi pencegahan Karhutla di Provinsi Riau bersama Bupati/Walikota se-Riau, dan seluruh Forkopimda se-Riau, berlangsung secara virtual bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, Senin, 08 Maret 2021.

 

 

Hadir pada rapat koordinasi ini Kapolda Riau, Kejati Riau, Danrem 031/Wirabima, serta dari unsur Forkopimda lainnya.