Warga Meranti Ayo Kawal Janji Politik Bupati M Adil-Asmar saat Kampanye

adil-asmar.jpg
(transriau)

RIAUONLINE, PEKANBARU - M Adil - Asmar boleh jadi masih merasakan euforia pasca pelantikan Bupati-Wakil Bupati kemarin. Seusai sumpah jabatan mereka resmi menjabat dan mulai melaksanakan janji-janji politik mereka kepada masyarakat semasa pencalonan.

Dalam Target dan Sasaran semasa pencalonan, Adil-Asmar setidaknya menyebut tujuh poin yang akan mereka lakukan untuk mengangkat negeri Kepulauan Meranti.

Pertama, Membangun infrastruktur dasar Kabupaten Kepulauan Meranti dengan cara membangun jalan yang menghubungkan jalan seluruh Desa dengan Kecamatan, dan Kecamatan dengan Kota/Kabupaten.

Kedua, Meningkatkan dan pemerataan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia Kabupaten Kepulauan Meranti melalui lima sub program yakni program 5000 Beasiswa jenjang S1 sampai S3 dari 50 orang putra-putri terbaik setiap Desa dan Kelurahan yakni 4300 Sarjana (S1), 500 Magister (S2), 200 Doktor (S3).

Program pengangkatan guru komite dan TU sekolah menjadi honorer kabupaten serta Memberikan honor kepada guru-guru agama. Memberikan pendidikan dan pelatihan kepada ASN di Lingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti

Serta Memberikan pendidikan dan pelatihan kepada guru-guru pendidik sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman

Selanjutnya adalah sasaran ketiga yakni, Menjadikan RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai rumah sakit rujukan (orang meranti cukup berobat di meranti dengan konsep ketuk pintu layani dengan hati)

Keempat, Menciptakan 9500 usahawan, 2500 peternak sapi, kambing, ayam pedaging, ayam petelor serta 500 petani dan 500 nelayan dan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mewujudkan ketesedian lapangan kerja.

Kelima, Menyediakan pemenuhan air bersih yang sehat dan berkualitas melalui pembangunan dan pengelolaan PDAM

Keenam, Pelayanan Admistrasi Prima Yang Mudah, Cepat, Tepat dan Akurat dengan konsep 1 hari siap

 


Sasaran ketujuh adalah menciptakan 15.000 KK Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kepulauan Meranti.)