Dirayu Saban Hari agar Kudeta AHY, Asri Auzar Tak Bergeming: Tidak Kita Openi

Asri-Auzar2.jpg
(demokratriau.or.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar mengaku pernah mendapat hasutan untuk melakukan impeachment terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono lewat telepon.

Kendati demikian Asri menegaskan tidak ada kader Demokrat di Riau yang berkeinginan untuk melakukan kudeta kepada ketum AHY.

"Kita pun ditelpon, dirayu segala macam. Tapi kita tidak penghianat, DNA penghianat tidak ada di tubuh kita. Siapa ketum kami itu yang akan kami pertahankan sampai titik darah terakhir, ujar Asri, Sabtu, 20 Februari 2021.

Asri menolak menyebut siapa yang menghubunginya. Tetapi ia menyebut sempat intens dihubungi namun mengendur karena tidak diperdulikan.

"Adalah dari seberang sana, setiap hari ditelpon kita. tapi tidak kita openi(gubris -red), Alhamdulillah mundur dia," ujar Asri.

Asri menyebut pembicaraan itu hanya dilakukan lewat ponsel dan tidak pernah bergemu secara fisik. Bahkan ia menyebut tidak pernah melakukan negosiasi dengan sang penelpon.

Asri menegaskan bahwa kader Demokrat Riau taqliq kepada ketum AHY dan akan mengambil tindakan tegas apabila ada oknum-oknum kader yang mengambil langkah untuk menggulingkan AHY.

"Kita laporkan juga ke ketum. Ke DPP kalau ada kader-kader kita yang terlibat akan kita pecat," tegas Asri Auzar.