Ada Calon yang Terindikasi Anggota Parpol Daftar Jadi Bos PT PER, Partai Apa?

Daftar-partai-politik.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem mengatakan belum mengumumkan hasil seleksi administrasi calon pimpinan baik komisaris maupun direktur PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), yang dijadwalkan pada Senin, 15 Februari 2021.

 

Ia menuturkan dari 12 orang yang mendaftar ada terindikasi anggota partai politik (parpol), sehingga perlu untuk melakukan konfirmasi.

 

"Belum, karena kita sedang ada mau konfirmasi, karena ada yang terindikasi anggota parpol, jadi kita mau konfirmasi ke DPD-nya," kata Jhon Armedi Pinem, kepada RiauOnline, Senin, 16 Februari 2021, di Gedung DPRD Riau.

 

Jhon melanjutkan sekarang masih dalam tahap seleksi administrasi. "Iya kan lagi seleksi administrasi, ada 12 yang mendaftar," ujarnya

 

Calon pimpinan PT PER yang mengikuti seleksi calon komisaris dan calon direktur ada dari berbagai macam background atau profil. 

 


"Backgroundnya ada dari macam-macam, ada dari akademisi, perbankan (BPR), ada juga dari dalam, salah satu pegawai yang mendaftar. Ya 12 itu yang mendaftar direktur," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, seleksi calon komisaris dan calon direktur PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) dengan akta Nomor 14 tanggal 25 November 202.

 

Salah satu hasil keputusannya menyetujui menyerahkan kewenangan kepada Gubernur Riau selaku pemegang saham mayoritas untuk melaksanakan seleksi calon komisaris dan calon direktur.

 

 

Sebagaimana diatur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 37 tahun 2018 (Pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan pengawas atau anggota komisaris dan anggota direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).