Pekan Depan, Syafaruddin Poti Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Riau

syafaruddin-Poti.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Pimpinan DPRD asal PDIP, Syafaruddin Poti akan dilantik Senin, 15 Februari 2021 pekan depan. Pelantikan Poti ini sudah cukup lama tertunda sebab sudah ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD oleh DPP PDIP akhir tahun 2020 lalu. 

 

Kabar ini dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Riau, Muflihun yang menyebut agenda pelantikan telah ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau. 

 

"Akan dilaksanakan pelantikan bapak Syafruddin Poti sebagai wakil ketua, yang akan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau," Kata Muflihun di kantor DPRD Riau, Kamis 11 Februari 2021.

 

Ditambahkan Muflihun pada hari yang sama juga akan dilantik dua anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) asal partai PKB dan PDIP. 

 


"Pelantikannya akan dilaksanakan pada hari yang sama, sebenarnya yang dilantik pertama itu adalah bapak Misliadi dan bapak Piter H. Marpaung sebagai PAW anggota DPRD Riau. Mereka berdua ini akan diambil sumpah dan jabatannya oleh ketua DPRD Riau bapak Yulisman,"

 

Diketahui H. Syafruddin Poti, akan menduduki jabatan sebagai wakil ketua DPRD Riau menggantikan H. Zukri yang mundur dan terpilih sebgai Bupati Kabupaten Pelalawan

 

 

Keputusan penunjukkan ini tertuang dalam surat bernomor 2511/IN/DPP/XIII/2020, perihal pengesahan dan penetapan Wakil Ketua DPRD Riau tertanggal 18 Desember 2020 lalu.