Jadi Pemegang Saham Mayoritas, Syamsuar Berharap Besar ke BRK Syariah

Kantor-Pusat-Bank-Riau-Kepri3.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Evarefita menyampaikan Gubernur sebagai mayoritas pemegang saham Bank Riau Kepri (BRK) berharap agar konversi BRK Syariah menjadi lebih baik. 

 

Ia menuturkan secara khusus instruksi yang diinginkan Gubernur adalah penguatan untuk menggesa BRK Syariah. Namun, tidak mengabaikan tentang peluang-peluang yang harus BRK Syariah persiapkan. 

 

"Ya, inikan agendanya DPRD dalam rangka merevisi Perda No 10 kita itu, DPRD ingin memastikan terkait komitmen keseluruhan pemegang saham, dalam rangka konversi Bank Riau Kepri konvensional menjadi Bank Riau Syariah," kata Evarefita, kepada RIAUONLINE, usai acara rapat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Rabu, 03 Februari 2021.

 

Kata Evarefita, melanjutkan jadi, sebenarnya para pemegang saham dan pansus masih banyak berdiskusi untuk sharing pendapat terkait dengan kehati-hatian untuk  menuju ke Bank Riau Kepri Syariah ini.

 


Ia menjelaskan Gubernur menyampaikan instruksi-instruksi yang secara khusus adalah penguatan-penguatan untuk menggesa Bank Riau Kepri Syariah ini, tetapi tidak mengabaikan tentang bagaimana peluang-peluang kedepannya yang harus BRK siapkan.

 

"Tentunya, kalau dengan Pak Gubernur karena posisi sebagai mayoritas pemegang saham, pastinya berharap banyak dengan Bank Riau Kepri Syariah ini akan menjadi lebih baik kedepannya," ujarnya. 

 

Menurutnya jangan sampai nanti ada hal-hal yang tidak tercover sehingga menyebabkan malah justru mengalami hal tidak baik kedepannya. 

 

"Ketika berganti dengan Syariah, karena ketika sudah Syariah tidak akan bisa kembali menjadi Bank Konvensional lagi," pungkasnya.

 

 

 

Sekadar informasi, Rapat Kerja Pansus dengan Pemerintah Daerah & Stakeholder dalam rangka Pembahasan Rancangan Perda Perubahan Perda No. 10 Thn 2002 tentang Perubahan Bentuk Badan Hukum Bank Pembangunan Daerah Riau dari Perusahaan Daerah menjadi Perseroan Terbatas bertempat di Lantai 4 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Rabu, 03 Februari 2021.