Viral Isu Kudeta, Demokrat Riau Solid di Barisan AHY

asri-auzar-DPRD-Riau.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Asri Auzar menegaskan akan berada di barisan Agus Harimurti Yudhoyono AHY menyusul adanya isu kudeta yang akan dilakukan terhadap posisi Ketum Demokrat tersebut. 

 

"Dengan tegas kita akan berada di depan. Kita Akan berada di garda terdepan menjaga kewibawaan ketua umum kita AHY," ujar Asri, Selasa, 2 Februari 2021.  

 

Asri menegaskan, Demokrat Riau akan melawan pihak manapun yang memecah-belah partai Demokrat baik dari pihak internal maupun eksternal. 

 

"Siapapun yang akan kudeta akan kami lawan sekuat tenaga,Riau solid, dan jika ada hal-hal (kudeta) kami akan di barisan terdepan," tegas Asri.


 

Diketahui, Isu kudeta terhadap Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono meningkat. Pemakzulan AHY melalui Kongres Luar Biasa (AHY) akan dilakukan. 

 

Disebut, gerakan kudeta ini berasal dari pihak eksternal oleh salah satu sosok pejabat Pemerintah.

 

 

Sementara empat orang lainnya berasal dari Partai Demokrat, yakni seorang kader aktif, kader yang sudah enam tahun tidak aktif, mantan kader yang sudah sembilan tahun dipecat, dan satu mantan kader yang keluar dari partai sejak tiga tahun lalu.