Proses Seleksi Calon Komisaris PT SPR Disebut Sudah Benar, Husaimi Minta Ditunda

Husaimi-Hamidi3.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Proses seleksi Komisioner dan Direksi dua BUMD Riau, PT Pengembangan Investasi Riau (PT. PIR) dan PT. Sarana Pembangunan Riau (PT. SPR) disebut bermasalah.

Atas hal ini, DPRD Riau meminta pengumuman calon anggota komisioner agar ditunda sembari membuktikan bahwa proses seleksi sudah dilakukan dengan benar.

Biro Ekonomi Riau, John Armedi Pinem menolak berkomentar soal penundaan tersebut dan menyebut segala proses seleksi sudah dilakukan sesuai dengan prosedur.

"No comment lah saya, yang jelas proses ukk sudah kita jelaskan sejelas-jelasnya sesuai tak ada yang dilanggar, kan sudah kita jelaskan. tidak ada melanggar aturan permendagri, kita sudah sesuai," katanya.


John Armedi yang juga dikabarkan dipilih Gubernur Riau, Syamsuar menjadi komisioner PT. Sarana Pembangunan Riau (PT. SPR) menyebut hal ini sudah sesuai dengan aturan dan dijelaskan ke Komisi III DPRD Riau.

"Proses UKK sudah kita jelaskan ke komisi III," tegas John Armedi yang lantas pamit.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi menyebut akan mempelajari apakah proses seleksi sudah dilakukan dengan benar sehingga meminta proses penundaan pengumuman. Atas hal ini, Husaimi meminta pimpinan DPRD menyurati Gubernur Riau.

" kita ingin tau prosedurnya, itu harus kita kaji. Oleh karena itu kita meminta ke Biro Ekonomi agar pak gubernur menunda dulu untuk sesaat. Biarkan kami bekerja. Kami minta pimpinan dewan menyurati pak Gubernur," ujar Husaimi.