Peduli Bencana Nasional LDK Se-Riau Lakukan Aksi Galang Dana

Galang-dana.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bencana alam menjadi highlight pemberitaan dewasa ini. Banjir serta longsor terjadi di sejumlah daerah mulai dari Kota Tanjung Pinang, Solok, Manado, Cisarua Bogor, Halmahera, hingga Banjarmasin menandai awal 2021. 

 

Pun demikian gempa dengan magnitudo 4,2 skala richter yang menghantam Mamuju sepekan lalu menyisakan korban-korban yang kesulitan di tenda pengungsian atau diantara sisa atap reruntuhan. 

 

Bersimpati dengan hal ini, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Riau bersama Human Initiative dan Solidaritas Peduli Jilbab Pekanbaru, bergerak bersama dalam aksi galang dana peduli bencana nasional.

 

Penggalangan dana dilakukan melalui beberapa cara, yaitu turun ke jalan, open donasi melalui rekening dan penjualan buku.

 

"Aksi galang dana ini kita lakukan selama 2 hari, dan juga terbuka utk siapapun yg ingin berdonasi. kita yg tergabung dalam ldk se-riau ini berikhtiar untuk membantu saudara saudara kita, dan Indonesia segera pulih" ujar Ketua Umum FLSDK RIAU, Dimas Agustin Syahputra, Selasa, 27 Januari 2021. 


 

Aksi galang dana perdana dilakukan pada Jum’at, 22 Januari 2021 di Lampu Merah Mall SKA Pekanbaru dengan memperhatikan protokol kesehatan. 

 

Solidaritas seluruh LDK Se-Riau yakni Ar- Royyan Unri, FKII Asy-Syam Uin, Ar-Ruhul Jadid PCR, IPMA Unilak yang terlibat dalam Penggalangan selama dilakukan selama lebih kurang satu jam berhasil mendapatkan uang sejumlah Rp 2.103.400,00. 

 

Aksi galang dana lanjutan dilaksanakan pada hari ahad, 24 Januari 2021 dengan beberapa titik lokasi, yaitu lampu merah Tabek Gadang, lampu merah Mall SKA, lampu merah Bandara Sultan Syarif Kasim dan simpang empat Rumbai.

 

Pada penggalangan yang dimotori Ar-Royyan Unri, Al-Kahfi UIR, IPMA Unilak, Ar-Ruhul Jadid PCR, FKII Asy-Syam Uin dan PI IBT ini berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 4. 566.300,00.

 

Selain dengan turun ke jalan, penggalangan dana juga dilakukan melalui open donasi yang mendapat total jumlah donasi yang telah terkumpul sebesar Rp 4.784.400,00.

 

 

Secara keseluruhan, Total donasi yang terkumpul selama penggalangan dana adalah sebesar Rp 9.477.700,00. 

 

"Semoga yang kita beri hari ini di balas oleh Allah dengan kebaikan di masa yang akan datang," tutup Dimas.