Detik-detik Aksi Jambret Terekam CCTV, Buat Ongkos Pulang Kampung

Aksi-jambret-terekam-cctv.jpg
(tangkapan layar)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya mengamankan dua pemuda pelaku penjambretan di Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya, aksi pelaku terekam kamera CCTV, Selasa, 26 Januari 2021.

Dua pelaku atas nama, Irwan dan David diamankan warga setelah sepeda motor yang mereka gunakan mogok, karena berusaha kabur setelah menjambret seorang ibu-ibu.

Dari rekaman kamera CCTV yang terpasang di gerai retail Jalan Sepakat, terlihat salah satu pelaku menunggu korban keluar dari toko. Pelaku kemudian membuntuti pelaku dari belakang dan berusaha merampas tas yang dipakai oleh korban.

Panit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Ipda Juli Hari Ardi, mengatakan, kedua pelaku sebelumnya telah mengintai sepasang suami istri yang berbelanja di toko retail Jalan Sepakat, Tenayan Raya.

Pelaku gagal merampas tas milik korban, dan berusaha melarikan diri, namun sepeda motor yang digunakan tersangka mogok, sehingga kedua pelaku diamankan oleh warga sekitar,” jelasnya.


Dari pengakuan tersangka, keduanya baru dua hari di Pekanbaru dari Lubuk Linggau.

“Berdasarkan keterangan pelaku mereka dari Lubuk Linggau dan ingin mencari pekerjaan di Pekanbaru. Rencananya uang hasil menjambret akan mereka gunakan pulang ke lubuk linggau,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku, Irwan, mengatakan, dirinya nekat menjambret karena kehabisan biaya di Pekanbaru.

“Rencananya dapat duit untuk pulang kampung pak,” terangnya.

Akibat perbuatannya, keduanya terpaksa batal pulang ke kampung halaman dan menginap di Mapolsek Tenayan Raya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.