Kabarnya Ada Nama Kadisnakertrans Riau JadiKomut PT PIR, Serius?

Jonli.jpg
(Jonli2)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemilihan Komisaris Utama (Komut) PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) sudah hampir memasuki tahap akhir. PT PIR yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau. Informasi yang RIAUONLINE peroleh penunjukan sebagai calon Komut PT PIR yaitu Jonli. 

 

RIAUONLINE mencoba konfirmasi atas penunjukkan sebagai calon Komut langsung kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Jonli.

 

Namun, Kadisnakertrans Provinsi Riau, Jonli, tidak memberikan jawabannya kepada RIAUONLINE saat dihubungi, pada Minggu, 24 Januari 2021. 

 

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem menyampaikan untuk dapat bersabar menunggu Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada 3 Februari 2021 mendatang, di sanalah akan dikukuhkan siapa yang duduk. 

 


"Iya, nanti tanggal 3 (Februari) dikukuhkan, siapa yang duduk," kata John Armedi Pinem, kepada RIAUONLINE, melalui sambungan telepon, Minggu, 24 Januari 2021. 

 

Kata John Armedi, melanjutkan pada saat RUPSLB nantilah PT Sarana Pembangunan Riau (PT SPR) dan PT Pengembangan Investasi Riau (PT PIR), ditentukan siapa yang duduk sebagai direktur dan komisarisnya. 

 

"Jadi, pada saat RUPSLB, SPR dan PIR disitulah nanti dikukuhkan siapa ya duduk, sabarlah. Iya nanti disitulah, sabarlah nanti tanggal 3, semuanya siapa direktur PIR, siapa komisarisnya, begitu juga direktur SPR, dan komisarisnya, jadi disitulah kita bisa tahu, karena disitukan resminya ditentukan oleh pemegang saham, gitu dia," tegasnya. 

 

Ia mengatakan memang untuk nama-nama yang sudah ditetapkan oleh Gubernur Riau Syamsuar sudah ada. 

 

 

"Iya di kantong saya sudah ada nama yang ditetapkan oleh Pak Gub sudah ada, cuman kan resminya nanti di tanggal 3 (Februari) di RUPSLB, disitulah baru tahu nantinya," pungkasnya.