Ternyata Pelajar di 3 Daerah di Riau Ini Sudah Masuk Sekolah

Belajar-tatap-muka15.jpg
(istimewa)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Zul Ikram mengatakan ada tiga kabupaten yang sudah memulai proses belajar tatap muka di sekolah.

 

Tiga kabupaten tersebut, Kampar, Siak dan Kuantan Singingi (Kuansing). Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan perkembangan Covid-19 jika statusnya menurun.

 

"Saat ini sudah ada tiga kabupaten yang sudah memulai belajar tatap muka, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kuansing," ucap Zul Ikram kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 19 Januari 2021.

 


Rancangan pembelajaran pertemuan tatap muka ini menurut Zul Ikram harus dipersiapkan secara matang serta harus mendapat rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19.

 

"Pembelajaran tatap muka nanti harus dipersiapkan secara matang dan pertemuannya terbatas, selain itu juga harus mendapat rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19," tambah pria berkepala pelontos ini.

 

Zul Ikram juga menegaskan, untuk pertemuan tatap muka di Pekanbaru ini harus memperhatikan beberapa pembenahan dari segi psikologis pendidik dan tenaga pendidik.

 

"Kita berharap jika dilakukan pembelajaran tatap muka, harus ada pembenahan baik itu psikologi siswa dan guru serta persiapan dari sekolah itu sendiri," pungkasnya.

 

 

Meskipun tetap dilaksanakan pembelajaran pertemuan tatap muka, akan dilakukan secara terbatas. Jumlah siswa yang masih dibatasi 50 banding 50.