Taekwondo Riau Targetkan 2 Emas di PON 2021

ibrahim-zarman.jpg
(Lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Riau menargetkan dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. Untuk memuluskan target tersebut, salah satu atlet tengah menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Ketua Pemprov TI Riau, Amran Tambi menuturkan, peluang medali emas cukup berimbang di kategori putra maupun putri. Namun peluang sangat terbuka melalui Ibrahim Zarman yang turut dipercaya dalam skuad Tim Nasional.

"Saat ini Ibrahim Zarman tengah menjalani Pelatnas untuk persiapan Kejuaraan Pra Kualifikasi Olimpiade di Aman, Jordania. Ibrahim terpilih bersama tiga atlet lainnya yaitu Mariska Halinda (Kaltim), M Bassam Raihan (DKI Jakarta) dan Adam Yazid F (Jabar)," ungkap Tambi.

Dikatakan Tambi, Kejuaraan Pra Kualifikasi Olimpiade Zona Asia di Aman, Jordania, digelar pada 26-27 Maret mendatang. Iven ini menjadi wadah terbaik untuk mengasah kemampuan Ibrahim Zarman jelang persiapan mengikut PON di Papua pada Oktober mendatang.

"Kita harapkan Ibrahim benar-benar bisa tampil di Aman pada Maret mendatang. Karena akan hal ini akan berpengaruh pada psikologis, apalagi ia juga akan mengikuti PON juga," tambahnya

Selain Ibrahim Zarman yang kerap masuk Pelatnas untuk kejuaraan antar negara, atlet lainnya Galuh Kogas Prakarsa juga memiliki peluang untuk meraih medali emas. Apalagi di PON 2016 di Jawa Barat Ibrahim turut menyumbang medali emas untuk Riau.