Rampingkan Pengurus, Formatur DPW PAN Riau 30 Persen Perempuan

Tengku-Zulmizan-Assagaf.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUKNLINE, PEKANBARU - Formatur Pengurus DPW PAN Riau, T. Zulmizan Assegaf menyebut Formatur DPW PAN Riau periode 2020 - 2025 segera bekerja dan akan berusaha menyelesaikan tugasnya sesegera mungkin.

T. Zulmizan menyebut Jika Biasanya DPW PAN cukup gemuk hingga 100 orang, dapat dipastikan struktur kepengurusan DPW PAN Riau periode 2025 akan lebih ramping, yaitu hanya sekitar 35 orang dimana 30% di antaranya wanita.

T Zumizan menyebut, hal tersebut diatur dalam AD/ ART PAN hasil Kongres V di Kendari. Namun untuk pengurus pleno menyesuaikan kebutuhan organisasi.

"Tapi itu pengurus harian, tetap bisa ditambah di pengurus pleno pada bidang-bidang sesuai kebutuhan organisasi," jelas T. Zulmizan, Jumat, 1 Januari 2021.

Zulmizan menyebut formatur menargetkan pembentukan pengurus baru bisa dirampungkan dalam waktu kurang dari satu bulan.

"Mudah-mudahan lancar dan target waktu sesuai harapan. Saat ini kami sedang menunggu arahan dari Saudaraku Alfedri selaku Ketua Formatur dan Ketua DPW PAN Riau Terpilih untuk menetapkan rencana kerja, tahapan dan pengisian personal. Pasca Muswil, Beliau masih sibuk sebagai Kepala Daerah di Siak. Maklum, saat ini sedang suasana penghujung tahun. Tentu banyak yang harus Beliau selesaikan dulu." Ujar T. Zulmizan.

T. Zulmizan menyebut akan berusaha membentuk kepengurusan yang solid untuk Kepengurusan DPW PAN Riau 2020-2025 mengingat kontestasi politik antar partai akan lebih ketat.

"Selain target waktu, sebagai formatur kami juga berharap akan berhasil menyusun kepengurusan yang berkualitas, solid dan tangguh untuk menyukseskan kepemimpinan Saudaraku Alfedri agar mampu membawa PAN Riau lebih besar dan berjaya ke dalam kompetisi yang lebih keras dan ketat ke depan." Jelas T. Zulmizan.

Sebelumnya diberitakan, forum Muswil yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dari Jakarta, secara aklamasi telah menyepakati Alfedri sebagai Ketua DPW PAN Riau periode 2020 - 2025 menggantikan Irwan Nasir.

Bersamaan dengan terpilihnya Alfedri, dalam forum Muswil Ketua Umum PAN juga menunjuk lima formatur, yaitu T. Zulmizan F. Assagaff (Sekretaris DPW PAN Riau Demisioner), Sahidin (Ketua DPD PAN Kampar), Nofrizal (Ketua DPD PAN Pekanbaru), Komperensi (Ketua DPD Kuantansingingi) dan Indra Yudi (Pengurus DPW PAN Riau).

Selain itu juga forum Muswil juga mengangkat Ketua DPW PAN Riau Demisioner Irwan Nasir sebagai Ketua MPPW (Majelis Penasehat Partai Wilayah) dan Djuharman Arifin sebagai Ketua MKPW (Majelis Kehormatan Partai Wilayah) PAN Provinsi Riau.