Pemprov Riau Buka Seleksi Penerimaan CPSN Tahun 2021, Cek Formasinya

CPNS12.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan saat ini sedang menyusun kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diusulkan kepada pemerintah pusat untuk diseleksi tahun 2021.

Seleksi penerimaan CPNS dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada tahun 2021, dimana tidak lagi menerima CPNS untuk guru.

 

 

 

"Tidak dimasukkannya formasi guru untuk penerimaan CPNS tahun depan dikarenakan hal tersebut sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat," kata Ikhwan Ridwan, Senin, 21 Desember 2020.

 

Ia melanjutkan untuk formasi guru, penerimaan akan dilakukan melalui sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 


"Arahan pemerintah pusat, untuk penerimaan guru pada tahun 2021 diarahkan kepada tenaga PPPK terutama bagi guru honorer. Dimana tahun depan, pemerintah pusat akan merekrut tenaga guru sebagai PPPK sebanyak 1 juta orang," ujarnya.

 

Menurutnya untuk penerimaan guru tahun 2021 semua diarahkan ke tenaga PPPK. Tidak ada yang CPNS. 

 

"CPNS tahun 2021, direkrut untuk formasi lain," ungkapnya.

 

Terkait dengan berapa kebutuhan atau usulan untuk penerimaan CPNS serta tenaga PPPK tahun depan, masih melakukan penyusunan.

 

 

"Karena tidak semua bisa diusulkan sebab terdapat beberapa kriteria, seperti kebutuhan guru yang kosong di daerah," pungkasnya.