Ini Penampakan Bayi Beruang Berusia 4 Hari yang Ditemukan Warga

Bayi-beruang.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Warga di Baserah, Kabupaten Kuantan Singingi, menemukan seekor anak beruang diduga terpisah dari induknya, Jumat, 18 Desember 2020.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau yang menerima laporan adanya temuan anak beruang, langsung menuju lokasi dan menjemput satwa dilindungi tersebut untuk dirawat di Klinik Satwa BBKSDA Riau. 

Kepala Resort Bukit Rimbang, Ar Azmi, mengatakan, kronologis penemuan ketika ada warga hendak pergi bekerja melewati perlintasan gajah, di perlintasan gajah tersebut ditemukanlah anak beruang tersebut.

“Pada saat bekerja, warga tersebut menemukan anak beruang di perlintasan gajah,” teran Ar Azmi.

Sementara itu, Dokter Hewan BBKSDA Riau, Rini Deswita, menyebut, dari hasil pemeriksaan, kondisi anak beruang sehat, berjenis kelamin betina dan berusia sekitar empat hari.

“Kondisi anak beruang cukup baik, cuman karena baru lahir tiga sampai empat hari matanya masih tertutup,” ujar Rini Deswita.

Untuk sementara, anak beruang akan dirawat di BBKSDA Riau, jika sudah besar dan bisa mencari makan sendiri, maka akan dilepasliarkan ke habitat aslinya.

“Jika sudah besar dan mampu berburu makan sendiri maka akan dilepasliarkan,” kata Rini Deswita.