Danrem 031/Wirabima Dukung LPLHI Sukseskan Program Jaga Lingkungan

DPW-LPLHI.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia (DPW LPLHI) kawasan laut, hutan dan industri Provinsi Riau bekerja sama dengan Korem 031/Wirabima dalam menjaga lingkungan hidup, Jumat, 11 Desember 2020.

 

Ketua DPW LPLHI - KLHI Riau, Noverli dan DPD Kabupaten Kampar bersinergi untuk mengelola sebuah pilot project salah satu perusahaan besar di Indonesia, dalam hal penyelamatan lingkungan hidup. 

 

 

 

Di samping itu, juga bertujuan untuk membentuk dan melatih Masyakarat Peduli Lingkungan (MPL) dalam program Training of Trainer (ToT) agar bermanfaat dalam jangka panjang dalam hal pelestarian lingkungan hidup.

 

"Program tersebut akan dilakukan secara berkesinambungan, hingga para MPL yang sudah mendapatkan bekal pelatihan yang tenaga ahlinya kami datangkan khusus, sesuai dengan materi ToT," ucap Noverli di kantornya, jalan Bintara, Jumat, 11 Desember 2020.

 

"MPL tadi juga akan dapat menularkan hal positif kepada semua kelompok yang ada di lingkungan tersebut, khususnya kelompok petani dan peternak sapi," tambahnya.

 

Sementara itu, Danrem 031/Wirabima, Brigjen M Syech Ismed, yang juga didampingi Kasiter 031/Wirabima, Sudiyono, mengapresiasi positif terhadap program-program DPW LPLHI-KLHI Riau. 

 

"Dengan hadirnya lembaga ini dapat membantu kinerja stakeholder terkait lingkungan hidup dan dapat membantu memantau wilayah Provinsi Riau yang  berkaitan dengan pelestarian lingkungan hidup," terang Syech Ismed.

 

"Saya berharap kepada rekan-rekan DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau, agar dapat mengedukasi masyarakat untuk bisa memahami dan menyadari tentang pemahaman lingkungan hidup fan menjelaskan penyebab terjadinya suatu bencana yang tentu saja tak terlepas oleh tangan manusia," tambahnya.

 

"Kami juga berharap, suatu hari nanti jika ada program-program terkait dengan pelestarian lingkungan hidup di Pekanbaru, Riau, akan merangkul DPW LPLHI - KLHI Provinsi Riau agar juga dapat bersinergi dengan Korem 031/WB Pekanbaru, Riau untuk melestarikan dan menyelamatkan lingkungan hidup", pungkasnya.

 

 

Silaturahmi tersebut berlangsung semakin akrab, dan diakhiri dengan berpoto bersama antara DPW LPLHI - KLHI Prov Riau dengan Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M. Syech Ismed.