Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 031 Wirabima Gelar Aksi Donor Darah

donor-darah-korem.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jajaran personel Korem 031/Wirabima menggelar kegiatan Bakti sosial donor darah sebagai bentuk penghormatan anggota TNI dalam memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020 di Hotel Furaya, Sinapelan, Sabtu, 5 Desember 2020.

Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, kegiatan baksos donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam memperingati Hari Juang TNI AD dengan tujuan meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas," ucap M Syech Ismed saat pembukaan acara di Hotel Furaya, Sabtu, 5 Desember 2020.

"Ini Juga merupakan wujud komitmen dalam melestarikan tradisi TNI dan sebagai wujud nyata kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang terjadi disekitar kita," tambahnya.

Selanjutnya, fakta bahwa saat ini bangsa Indonesia dan hampir seluruh dunia masih dilanda wabah Covid 19. Untuk itulah dikatakannya, peran TNI AD hadir di tengah masyarakat seperti saat mendapat masukan dari Palang Merah Indonesia (PMI) di Provinsi Riau membutuhkan pemenuhan kantong - kantong darah.

"Mendapatkan masukan bahwa PMI membutuhkan pemasukan kantong-kantong darah, untuk membantu PMI tersebut maka dilakukan baksos donor darah ini," jelas putra daerah Riau ini.

Danrem Ismed juga menegaskan, donor darah merupakan kebijakan yang perlu bagi sesama manusia, terlebih hal ini guna membantu pencadangan stok darah di PMI.

"Setetes darah ini sangat diperlukan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," tutupnya.