Kadisdik Ultimatum Sekolah Buka di saat Pandemi: Kita Cabut Izinnya

pelajar2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menunda proses pembelajaran di sekolah atau sekolah tatap muka hingga awal tahun 2021 mendatang. Hal tersebut dilakukan sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

 

Untuk persiapan sekolah tatap muka, saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru tengah mempersiapkan penerapan protokol kesehatan bagi sekolah yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada awal tahun 2021. 

 

 

 


Halini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin 30 November 2020. Menurutnya  proses KBM tatap muka serentak dilakukan pada semester genap. Sehingga iapun meminta pihak sekolah mengikuti arahan dari Kemendikbud RI. 

 

"Kita harapkan agar sekolah tidak buka dulu untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka. Karena belum ada arahan untuk dibuka," ujar Ismardi. 

 

Meski belum diperbolehkan untuk melakukan KBM tatap muka, Sumardi menyebut masih ada beberapa sekolah swasta yang terindikasi melaksanakan proses belajar tatap muka saat ini. Iapun meminta agar sekolah swasta dapat mengikuti kebijakan yang ada.  

 

Ismardi menyebut arahan dari Disdik Kota Pekanbaru sudah sangat jelas. Sekolah swasta dan negeri masih memberlakukan pembelajaran jarak jauh atau PJJ hingga awal tahun depan. 

 

 

"Kita sudah beri arahan, sekolah buka setelah ada arahan untuk belajar di sekolah lagi. Namun kalau ada sekolah yang tetap membandel, maka terancam mendapat sanksi dari dinas pendidikan. Kalau memang menimbulkan masalah, bisa saja kita cabut izinnya," tutupnya.