Malam Minggu Diprediksi Turun Hujan, Bawa Mantel saat Keluar Rumah

Hujan18.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan mayoritas daerah di Riau akan diguyur hujan pada siang hingga malam hari. Atas hal ini, BMKG mengeluarkan peringatan dini di laman resmi bmkg.go.id.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Kab. Bengkalis, Kampar, Kep. Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada siang/sore dan malam dini hari." Tertulis di lama BMKG Sabtu, 21 November 2020. 

 

 

 

Dalam laman tersebut diprediksi sejumlah daerah akan mengalami hujan lebat disertai petir di siang hari diantaranya Kerinci, Taluk Kuantan, Siak, dan Pekanbaru.

 

Pada malam hari mayoritas daerah di Riau diprediksi akan diguyur hujan sedang. Hanya daerah Pekanbaru dan Rengat diprediksi berawan disertai kabut. 

 

Sementara itu Bengkalis, Dumai, Rengat diprediksi akan terus diguyur sepanjang hari hingga malam dengan intensitas hujan ringan hingga sedang. 

 

Untuk daerah lain diprediksi cuaca baru akan membaik selepas tengah malam yang berangsur berkabut atau berawan saja. 

 

 

Atas hal ini disarankan untuk menunda perjalanan dan kegiatan luar ruangan. Apabila harus keluar ruangan jangan lupa sediakan jas hujan dan payung.