Ini Alasan Gubernur Riau Soal Pelantikan Tengku Zul yang Digelar "Tertutup"

Syamsuar40.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar membantah jika acara pelantikan Kepala Dinas Sosial yang baru yaitu Tengku Zul Effendi berlangsung tertutup, pada Senin, 2 November 2020 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

 

Sebelumnya, awak media dan wartawan yang ada di dalam gedung diusir oleh petugas keamanan, karena sesuai perintah pimpinan bahwa acara pelantikan tertutup.

 

 

 

Menanggapi itu, menurut Syamsuar, Ia beralasan acara berlangsung tertutup untuk mengurangi kerumunan dan keramaian di dalam ruangan yang kecil ini.

 

"Bukan tertutup, ini sebenarnya mengurangi keramaian, keramaian, macem ini, bukan tertutup. Jangan pula kalian bilang ini pelantikan tertutup," kata Syamsuar, Senin, 2 November 2020, saat usai pelantikan di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

 

Ia pun menegaskan tidak ada arahan yang disampaikan untuk acara pelantikan ini tertutup.

 

"Arahan seperti ini aja, kalau kalian tegak-tegak disitu kan ramai. Apa yang tertutup, tidak ada pun rahasia," ujar Ketua DPD Partai Golkar Riau.

 

Pihaknya menjelaskan bahwa tidak ada pesan dan arahan acara tertutup.

 

"Inikan sebetulnya tempat disini (Balai Pauh Janggi) kan kecil, kalau disana (Balai Serindit) bolehlah," ungkapnya.

 

"Kalau disinikan tempatnya kecil ini, begini-ini uap-uap ini," imbuhnya.

 

Ia menegaskan, untuk acara pelantikan tidak akan ada tertutup lagi.

 

 

 

"Kalau rapat lain masalah, tapi kalau dah pelantikan tak ada tertutup. Tapi, kenapa ditutup, supaya tak banyak orang di dalam," pungkasnya.