Gubernur Riau Ogah Naikkan UMP, Masril: Mana Janji-Janji Kampanyenya?

Masril-Ardi2.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril Ardi meminta Syamsuar lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat. Ia menyoroti Upah Minimum Provinsi (UMP) Riau yang tidak akan dinaikkan di 2021. 

Masril Ardi menilai kenaikan UMP tidak mustahil dilakukan di tengah pandemi seperti saat ini. Ia mencontohkan seperti yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo di Jawa Tengah maupun Anies Baswedan di Jakarta. 

 

 

"Di luar bisa kok naik, Gubernur Jawa Tengah, pak Ganjar naikkan 3,29 persen, Jakarta pak Anies 3,27 persen jadi 4,4 juta. Jadi menurut saya ini lebih pro kepada rakyat kecil" ujarnya kepada Riauonline, Senin 2 November 2020. 

 

Masril menyebut masyarakat Riau yang banyak bertumpu di sektor industri perkebunan dan migas sangat bergantung pada UMP. 

 

"Kita minta pak Syamsuar untuk lebih memperhatikan warganya, terkhusus yang berada di industri, pabrik, maupun perkebunan agar mereka bisa menikmati sedikit berkah di tengah kesulitan-kesulitan pandemi ini" ujarnya. 

 

Lebih jauh ia menilai Syamsuar belum dapat merealisasikan janji-janji kampanyenya dalam dua tahun kepemimpinannya di Riau ini. 

 

 

"Infrastruktur, sekolah gratis, jaminan kesehatan warga, mana sih janji-janji kampanyenya? Kita bertemu langsung dengan warga, ngobrol, kita lihat itu semua tidak ada. Sampai mereka minta tolong ke saya sampaikan ke Pak Syamsuar, padahal saya orang biasa" tutupnya.