Bertambah Lagi, Ada 206 Pasien Positif Covid-19 Baru di Riau

Pasien-corona37.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan ada penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau, sebanyak 206 kasus.

 

"Untuk hari tanggal 26, tapi data tanggal 25 ada 206 penambahan kasus, 307 sembuh dan empat meninggal," kata Mimi, Senin, 26 Oktober 2020, saat usai rapat di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Ia mengharapkan, mudah-mudah terjadi penurunan dari hari kemarin, kita harapkan ada penurunan kasus.

 

 

 

Pihaknya, menghimbau agar masyarakat dengan taat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

"Mari kita tetap berdisiplin dan mempunyai kesadaran yang tinggi untuk keseluruhan kita menerapkan protokol kesehatan, yaitu 3 M untuk masyarakat," ujarnya

 

Penerapan 3 M, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

 

Menurutnya, pemerintah terus berupaya dan melaksanakan 3 T, yaitu Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan).

 

"Untuk pemerintah kita tetap laksanakan 3 T, itu kan sudah disampaikan bapak gubernur, dan itu yang dikoordinasikan dengan pimpinan kepala daerah di kabupaten/kota yang rapat tadi," pungkasnya

 

 

Dengan adanya penambahan kasus hari ini, Senin, 26 Oktober 2020, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Riau menjadi 13.752 kasus, pasien sembuh ada 9.972 orang, dan meninggal 307 orang.