Ombak Tinggi di Bengkalis Hantam Kapal Roro, Truk Terguling, Cek Faktanya

Ombak-tinggi2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Viral, sebuah video angin kencang dan ombak menghantam kapal penumpang roro beredar di sosial media seolah olah peristiwa itu terjadi di penyeberangan Bengkalis, Riau, adalah hoax.

 

Dalam video berdurasi 33 detik, kapal roro tersebut dihantam ombak dan angin kencang sehingga kapal menjadi oleng. Beberapa unit kendaraan roda dua dan satu unit mobil angkutan bermuatan karung goni merah seketika terbalik.

 

Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis Fauzi mengatakan video mengambarkan angin kencang dan ombak tinggi menghantam kapal roro dalam video tersebut terjadi di Bengkalis adalah berita bohong atau hoax.

 

 

 

"Kita juga sudah mendapat informasi beredarnya video tersebut. Dan kita pastikan, peristiwa itu bukan di Bengkalis," kata Fauzi dihubungi RIAU ONLINE.CO.ID, Senin 26 Oktober 2020.

 

Pun demikian, Fauzi juga mengakui mendapatkan video insiden kapal tersebut. Namun setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di wilayah perairan Provinsi Lombok, Nusa Tenggara Barat

 

"Saya juga mendapatkan laporan beredarnya video tersebut. Mudah mudahan hal itu janganlah terjadi tempat kita," khawatir Fauzi.

 

Diakui Fauzi, hingga saat ini. Pelayaran roro bengkalis menuju Pakning dan sebaliknya berlangsung normal dan lancar. Dia menambahkan kondisi ketinggian ombak dan angin juga masih normal.

 

 

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik akan beredarnya video menyebut kejadian itu di bengkalis adalah tidak benar. Semoga kita terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan," imbuhnya.