Agung Nugroho Gantikan Asri Auzar, Golkar dan PDIP Belum Kirim Surat

Muflihun.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Proses pengangkatan Agung Nugroho sebagai Wakil Ketua DPRD  menggantikan Asri Auzar tengah diproses oleh DPRD Riau. Sementara dua kursi pimpinan lain belum mendapat kabar dari Golkar maupun PDIP. 

Sekretaris Dewan, Muflihun menyebut bahwa ia sudah menerima surat resmi pergantian Agung Nugroho atas Asri Auzar yang ikut serta di Pemilihan Bupati Rokan Hilir. 

Muflihun mengatakan, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau  akan menjadwalkan paripurna pengusulan pimpinan DPRD dari partai Demokrat tersebut.

Ia menjelaskan Setelah diusulkan di Paripurna, proses akan dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri dan kemudian ditetapkan di Paripurna DPRD.

"Nanti setelah paripurna, selanjutnya berkas dikirim ke Mendagri melalui gubernur Riau. Setelah SK Kemendagri keluar, baru Paripurna pengangkatan wakil ketua" kata Muflihun kepada awak media Rabu, 21 Oktober 2020. 

Sementara itu dua kursi pimpinan lain, yakni Kursi Ketua DPRD Riau yang ditinggal Indra Eet Gunawan dan Wakil Ketua DPRD yang ditinggal Zukri Misran masih kosong. 

Hingga saat ini Muflihun menyebut belum mendapat surat usulan pergantian dua unsur pimpinan dari Golkar maupun PDIP tersebut.  

"Sementara usulan pergantian dari PDIP dan Golkar sampai hari ini belum masuk surat usulannya," Tutup Muflihun. 

 

Saat ini kursi pimpinan DPRD Riau hanya tinggal diisi oleh wakil ketua asal fraksi Gerindra, Hardianto. Beberapa waktu lalu Hardianto sempat menyebut berharap pergantian pimpinan DPRD Riau dapat segera dilakukan.