Disdukcapil Bengkalis Jemput Bola Rekam Warga agar Miliki KTP Elektronik

Perekaman-KTP-Elektronik2.jpg
(Bengkaliskab.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis, Ismail mengatakan, Dinas Dukcapil berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik, bahkan belum terekam.

 

Ia menjelaskan, akan terus menurunkan Tim Reling ke desa-desa yang jauh dari pusat pelayanan perekaman.

 

“Alhamdulillah, Tim Reling KTP elektronik tetap semangat turun ke desa-desa. Meskipun libur," kata Ismail, seperti dikutip RIAUONLINE dari Bengkaliskab.go.id, pada Senin, 19 Oktober 2020.

 

Pihaknya, bersama tim, selama sepekan tidak pulang ke rumah. Ini menunjukan sebuah komitmen, khusus Tim Reling dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Meskipun, tengah menghadapi Pandemi Covid-19. Tim Reling juga berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

"Bahkan, Tim Reling harus was-was dan khawatir karena dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang saat ini kasusnya terus bertambah," imbuhnya.

 

Seperti diketahui, dari tanggal 11-17 Oktober 2020, Tim Reling yang dikomandai Kasi Pendataan Dinas Dukcapil Bengkalis, Suyatno, telah keliling ke tiga belas desa di Kecamatan Bathin Solapan. 

 

 

"Tim Reling berhasil merekam 1.377 warga. Selanjutnya, pihak Dinas Dukcapil segera memproses untuk diterbitkan KTP-elektronik," pungkas Ismail.