Wako Firdaus Tinjau Ruas Tol Pekanbaru - Padang

perluasan-psbm.jpg
(olivia)

Laporan: Laras Olivia

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus meninjau ruas jalan tol Pekanbaru-Padang, Kamis 8 Oktober 2020. Ia melihat langsung kondisi jalan tol tersebut.

Firdaus mengaku sangat mendukung hadirnya ruas jalan jalan tol di Kota Pekanbaru. Ia berharap jalan tol bisa segera beroperasi.

Ada beberapa ruas jalan tol melintasi Kota Pekanbaru. Sejumlah akses jalan rigid juga sudah terlihat. Selebihnya masih dalam pembentukan badan jalan.

Firdaus berharap nantinya jalan tol Pekanbaru-Padang sudah beroperasi pada akhir tahun 2021. Pintu tol berada di Desa Tarai Bangun dekat Gontor Putri.

Jalan tol ini diharapkan makin mempermudah akses jalan bagi masyarakat. Apalagi ada sejumlah akses tol menuju akses tol Trans Sumatera.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi menyebut bahwa gerbang tol Pekanbaru-Padang berada di Desa Tarai Bangun, Kabupaten Kampar.

Ia menyebut rombongan melihat sejumlah ruas akses jalan yang dibuka. Mereka mendatangi sejumlah titik ruas pembangunan tol tersebut.

"Ruas jalan tol Pekanbaru-Padang sudah mencapai 37 persen," terangnya usai meninjau lokasi, Kamis 8 Oktober 2020.

Indra menyebut, Pekanbaru menjadi akses untuk sejumlah tol. Ada akses Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Jambi. Kedua akses jalan tol ini akan melintasi kawasan Rumbai. Ruas jalan tol di areal Kota Pekanbaru sepanjang 13,8 km.