Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Kembali Geruduk DPRD Riau

massa-tiba.jpg
(wayan)

Laporan: WAYAN SEPIYANA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang tergabung dalam Cipayung Plus Pekanbaru sudah tiba di depan Kantor DPRD Riau sekitar pukul 16.30 WIB. Hari ini, Jum'at 9 Oktober 2020 Cipayung Plus serentak menggelar pergerakan aksi secara Nasional di 22 Provinsi termasuk di Kota PekanbRu, Riau.

Aksi sore ini juga menjadi aksi ketiga dalam pergerakan mahasiswa yang menolak UU Cipta Kerja di Pekanbaru, Riau. Sebelumnya, aksi dari Mahasiswa UIR, pada Rabu, 7 Oktober 2020 dan Aliansi Mahasiswa Riau yang tergabung dalam 11 kampus, pada Kamis, 8 Oktober 2020 yang juga bertempat di Kantor DPRD Riau.

Seperti diketahui, Ormawa yang tergantung dalam Cipayung Plus yakni Himpunan Mahasiswa Islam(HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM), Gerakan Muda Nasionalis Indonesia (GMNI), Persatuan Mahasiswa Kristen Indonesia (PMKRI).

Kemudian Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HikmahBudhi), Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND).