Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Berhasil Padamkan 5212 Titik Api di Riau

Irjen-Agung-Setia-Imam-Effendy5.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan , kepolisian dan tim satgas penanggulangan Karhutla Riau telah berhasil memadamkan 5.212 titik api dari terobosan aplikasi Dashboard Lancang Kuning.

"Alhamdulillah aplikasi Dashboard Lancang Kuning ini telah memberikan hasil dengan 5.212 titik api berhasil dipadamkan," ucap Agung kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 8 Oktober 2020.


Agung turut berterimakasih kapada seluruh pihak dan elemen yang telah bekerjasama dalam pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan gambut di Provinsi Riau.

"Terimakasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Riau, BPBD, Korem 031/Wirabima, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, Jajaran Polda Riau serta seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam penghargaan Indonesia Awards 2020," pungkas jendral bintang dua ini.

Setahun menjabat sebagai Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, telah berhasil menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di bumi Melayu Lancang Kuning.

Bukti keberhasilan tersebut Kapolda Riau mendapat apresiasi penghargaan Indonesia Awards 2020 dari iNews.