Tips Memilih Masker Agar Terhindar Covid-19

dr-Nuzelly-Husnedi-3.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi memberikan tips memilih masker yang tepat sesuai standar kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Pekanbaru.

dr Nuzelly mengungkapkan alasan tidak baik menggunakan masker scuba karena bahan masker tersebut sangat tipis.

"Masker scuba itu hanya satu lapis dan daya saring dari masker scuba itu tidak memungkinkan, nah untuk mengujinya kita coba tarik nafas lewat atau tidak," ucap Nuzelly saat mengisi acara Podcast RIAUONLINE,CO.ID, Kamis, 01 Oktober 2020.

Masker yang baik menurut Nuzelly adalah masker yang memiliki daya saring tipis, saat menghirup nafas waktu menggunakan masker akan terasa sesak dan memiliki upaya yang lebih keras untuk menghirup nafas.

"Kita harus menggunakan masker standar kesehatan, minimal masker tersebut memiliki 3 lapis dan jangan asal memakai masker saja," pungkasnya.

Hingga saat ini masyarakat masih minim kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan. Ini terlihat dari banyaknya pasien di Pekanbaru yang positif covid-19 setiap harinya.

dr Nuzelly juga berharap kepada seluruh warga Riau khususnya di Pekanbaru untuk mematuhi peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan 4M.

Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, dan Menjauhi Kerumunan.