Dua Anggota DPRD Riau Positif Covid-19 Sembuh, Empat Masih Dirawat

paripurna-semi-virtual.jpg
(istimewa)

Laporan: Sigit Eka Yunanda

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau yang sempat dinyatakan positif Covid DMN dan MA Sudah dinyatakan sembuh. Keduanya menyusul MY yang sudah terlebih dahulu dinyatakan sembuh. Kini, dari tujuh anggota dinyatakan positif masih menyisakan empat orang dan masih menjalani perawatan.

Kabar baik ini dikonfirmasi oleh Sekertaris Dewan, Muflihun pada Selasa, 29 September 2020. "Pak DMN dan pak MA sudah dinyatakan negatif dan sembuh. Alhamdulillah," ucapnya, pada awak media.

Ia menjelaskan, sebagian Dewan yang telah sembuh ini sudah mulai menjalankan tugas-tugas kedewanan secara Work From Home (WFH). Saat ini DPRD Riau tengah disibukkan oleh agenda pengesahan APBD-P Riau 2020 yang akan deadline pada 30 September mendatang.

Sementara empat anggota Dewan lain yakni , MA, A, dan RH masih menjalani perawatan dan kondisinya semakin membaik. "Alhamdulillah, sudah semakin membaik. Kita doakan agar cepat negatif dan sembuh," ucap Muflihun.

Untuk diketahui, DPRD Riau meminimalisir aktivitas di gedung DPRD Riau dengan memberlakukan paripurna secara semi virtual. Paripurna hanya dihadiri oleh pimpinan Dewan, pimpinan fraksi, serta pimpinan komisi untuk mengurangi pertemuan fisik dan mencegah penyebaran.