Riau Bakal Terima Obat Avigan dan Remdesivir Untuk Pasien Covid-19

agung-setya-bersama-tim-dokter.jpg
(riauonline)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAUONLINE,PEKANBARU - Demi menurukan angka positif Covid-19, Pemerintah Provinsi Riau akan datangkan obat injeksi bagi pasien terinfeksi Covid-19, Minggu, 20 September 2020.

Pemprov Riau bersama Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dijadwalkan menerima bantuan obat Avigan dan Remdesivir bagi pasien terinfeksi Covid-19 pada Hari Rabu mendatang.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi ditemui saat megunjungi Rumah Sakit Aulia, Kecamatan Tampan,Pekanbaru, mengatakan, upaya Satgas dalam menurunkan angka positif Covid-19 dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa obat.

“Kita sudah dapat konfirmasi bahwa obat Remdesivir dan Avigan sudah dapat persetujuan dari BPOM, dan Hari Rabu mendatang kita mendapatkan stok obat-obatan untuk pasien,” kata Irjen Pol Agung Imam Setia Efendi.

Kapolda Riau menambahkan, obat-obatan ini sangat diperlukan bagi pasien Covid-19 dalam kondisi berat ataupun sedang.

“Untuk obat Avigan saat ini sudah kita peroleh dan sudah kita berikan ke beberapa pasien, dan sudah menunjukkan perkembangan bagi indra perasa dan penciuman pasien Covid-19,” ucap Kapolda Riau.

Saat ini, di Provinsi Riau ada 3347 dokter yang siaga untuk penanganan Covid-19 serta pemerintah daerah telah menyediakan 1200 ruang isolasi baik di rumah sakit maupun di tempat yang sudah disediakan pemerintah.