Seleksi SKB CPNS Kuansing Digelar 10-13 September 2020

Test-CPNS.jpg
(liputan6.com)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019.

Pelaksanaan SKB akan digelar selama empat hari mulai tanggal 10-13 September 2020 bertempat di Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru.

Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto berpesan kepada peserta yang akan mengikuti tes SKB CPNS untuk mempelajari bidang pendidikan masing-masing. "Karena yang di uji pada seleksi SKB nanti sesuai dengan keilmuan," kata Hendri, Kamis, 20 Agustus 2020.

Misalnya, jelas Hendri, jurusan pertanian yang akan di uji pada tes SKB menyangkut masalah pertanian, begitu juga bidang guru dan kesehatan, yang di uji masalah pendidikan dan kesehatan.


Untuk Kuansing, lanjut Hendri, ada 635 jumlah peserta yang akan ikut seleksi SKB CPNS Tahun 2019. "Ada yang gugur satu karena jabatan yang dilamar tidak sesuai dengan pendidikan, yang diminta PGSD tapi dia SDMI," kata Hendri, Kamis, 20 Agustus 2020.

Ujian nanti, katanya, masing-masing sesi akan diikuti 75 peserta dalam satu ruangan. "Satu hari nanti ujian akan dilaksanakan tiga sesi, dengan jumlah peserta 75 orang," pungkasnya.

Ujian SKB, lanjut Hendri, juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Peserta wajib menggunakan masker, nanti pas masuk mungkin akan dicek juga suhu tubuh," katanya.

Penerimaan CPNS Tahun 2019, Kuansing mendapatkan kuota sebanyak 260 formasi dengan rincian 139 tenaga guru, 79 tenaga kesehatan dan 49 tenaga teknis.