Kasus Positif di Kantor Imigrasi Dari Pegawai Kembali Luar Kota

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

Laporan: Laras Olivia

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sudah sejak dua hari yang lalu pelayanan tutup di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I A Kota Pekanbaru.

Dikabarkan tiga petugasnya terpapar Covid-19. Berawal dari salah satu pegawai inisial LR pergi ke Medan pada minggu lalu. Ia sampai di Pekanbaru pada Minggu malam.

Kepala Imigrasi Kota Pekanbaru Idul Adheman kembali menjelaskan kronologis kejadian dua pegawai lainnya turut terpapar Covid-19.

"Sesampainya Minggu malam di Pekanbaru, Seninnya LR masuk kerja dan masih pegal-pegal. Selasa Rabu ia mengaku demam, kemudian Kamis swab hingga Sabtu keluar hasil positif dan di rawat di RSUD," jelasnya.

Selanjutnya, dua teman laki-lakinya yang duduk bersebelahan dan mengetahui rekannya positif, pun berinisiatif ikut tes swab.

"Pada Sabtu sore mereka (JS dan AN) melangsungkan swab test. Hasil yang keluar positif, ketiganya pria, " terangnya lagi.

Tiga petugas yang terpapar Covid-19 bertugas di bagian Intelijen dan Penindakan (Inteldak).

Kasub Humas Kanwil Kota Pekanbaru, Koko, menyebutkan para pegawai tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau.

"Setelah saya konfirmasi ke Humas Kanim Pekanbaru, ada tiga pegawai terkonfirmasi positif. Satu pegawai dirawat di RSUD dan dua pegawai menjalani isolasi mandiri," sebutnya, Selasa (20/8/).

Terkait hal itu, Kanim akhirnya melakukan swab massal dengan pegawai dan tenaga honorer, pada Rabu (19/8) pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Pelaksaan swab itu dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan.

Sebelumnya, pihak imigrasi menyebut sudah berkoordinasi dengan kantor wilayah dan anjuran dari Dinas Kesehatan.

"Kami memang sudah berencana untuk melakukan rapid test. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang terpapar lagi," pungkasnya.