Personel Operasi Patuh Lancang Kuning Taja Gaktur Sebelum Penyembelihan Kurban

Polres-Pelalawan5.jpg
(Riau Online)

LAPORAN : RISKI APDALLI

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Dalam pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Adha dan menjelang pemotongan hewan qurban, Satgas Preventif Ops Patuh Lancang Kuning laksanakan penegakan pengaturan (Gaktur) jalan guna menjaga rasa aman masyarakat.

 

"Hari ini kita kerahkan semua personil Satlantas Pelalawan yang terlibat dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, guna Gaktur di jalan/lokasi Shalat Idul Adha," ucap Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono, MH, Jumat 31 Juli 2020.


 

"Tujuan Gaktur ini sendiri, guna memberi rasa aman di jalan kepada masyarakat yang Shalat Idul Adha dan juga menjelang pemotongan hewan qurban," tambah Kasat.

 

Dikatakan Kasat Teguh, selain Gaktur, pihaknya juga melakukan himbuan tentang New Normal atau adaptasi kebiasaan baru yang terlaksana saat ini, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci yangan dengan air mengalir dan lain sebagainya.

 

"Selain itu, masyarakat harus tetap tertib berlalulintas, mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan," tandasnya, kepada RiauOnline.co.id