Alhamdulillah, 58 Tracing Kontak Pasien Positif Hasil Swabnya Negatif

asril-gugus.jpg
(riski)

LAPORAN : RISKI APDALLI

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Hari ini Selasa, 21 Juli 2020, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas  Percepatan Penanggulangan COVID-19 (GT-PPC) Pelalawan, Asril, M.Kes, memastikan 58 orang hasil tracing kontak, pasien positif Tn MN, hasil sample swabnya negatif.

 

Negatifnya, hasil tracing kontak dari pasien MN sebanyak 58 orang, menurut Asril, dari berbagai keterangan pasien, namun kembali ia menyarankan tidak menyebutkan asal dan dari mana saja tracing kontak yang sudah di ambil sample swab tersebut.

 

"Sudah, dari pasien MN itu, 58 orang tracing kontaknya, hasil swabnya negatif semua. Tapi tida perlu disebutkan nama-namanya ya," beber Asril, Selasa, 21 Juli 2020.

 

Sedangkan, katanya, tracing kontak pasien SA dan SI, sejauh ini memang tidak ada, karena kedua pasien tersebut langsung kerumah sakit dan dinyatakan positif setelah melakukan rapid test atau tes cepat dan diambil sample swab melalui cairan mulut dan hidung.

 

"Mereka (SA dan SI) tidak ada dia kontak, dia kan langsung kerumah sakit, saja," ujarnya.

 

Untuk update Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) hari ini, Asril menyampaikan memang 3 pasien, itu yang positif dan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah tidak ada.

 

"Itu tadi 3 yang Positif, untuk PDP nol, dan GOR tidak ada yang di karantina," pungkasnya, kepada RiauOnline.co.id