Peduli Musisi, Kapolres Inhu Berikan Bantuan 500 Kilogram Beras

Musisi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, INHU-Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK berinisiatif memberikan bantuan sembako kepada musisi di Inhu. Bantuan itu diberikan dengan harapan bisa membantu meringankan beban ekonomi para musisi di saat pandemi Covid-19.

Dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ternyata dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk musisi. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19, para musisi tidak dapat job dan tidak ada pemasukan.

Sementara, para musisi ini hanya bisa mencari nafkah di saat ada pesta resepsi pernikahan atau agenda lainnya yang menyewa perangkat musik keyboard dan band tempat mereka bekerja. Melihat kondisi ini, 


"Alhamdulillah, tadi pagi bantuan untuk musisi terdampak Covid-19 sudah kita salurkan, mudah-mudahan bisa meringankan beban ekonomi para musisi," kata Kapolres Inhu melaui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Jumat 26 Juni 2020 dilansir dari tribratanews.

Dijelaskan Misran, selain upaya meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan untuk musisi Inhu ini juga salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara ke-74 yang bertema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Inhu didampingi Ketua Cabang Bayangkari Inhu, Ny Erlin Efrizal dan diikuti oleh Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri SSos, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, Kasat Intelkam Polres Inhu AKP M Ari Surya SH, Kasat Lantas Polres Inhu, pengurus Bayangkari Polres Inhu dan sejumlah personel Polres Inhu kepada perwakilan musisi Inhu di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Jumat 26 Juni 2020.

Adapun bantuan yang diberikan itu berupa 100 karung beras kemasan 5 kg dengan total 500 kg dan 25 lembar Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.