Humanis Mahasiswa Relawan Covid Ingatkan Warga Pakai Masker di Pelalawan

humanis-masker.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau Desa Bukit Jaya, Kecamatan Ukui, Pelalawan menjalankan tugas pengabdian mereka dibawah naungan Kepala Desa Bukit Jaya, Iswanjana.

Tim ini berjumlah 5 orang dan diketuai oleh Tomas Surbakti, dengan anggota Eka Juwita, Ernila Sari, Elvira Dwi Ningrum, dan Faridawati.

Salah satu kegiatan mereka ialah, pengecekan suhu badan dan pemberian hand sanitizer kepada setiap warga yang ingin mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) di ruangan Gedung Olahraga.

Pembagian ini dilakukan didalam ruangan mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak dan memakai masker, mesikpun ada saja warga yang bandel dan tidak mau mau memakai masker dengan alasan susah untuk bernafas dan ketinggalan.

Salah seorang anggota tim, Eka Juwita mengatakan, pihaknya ingin memastikan masyarakat mengikuti pola protokoler kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Sehingga sebagai relawan Covid-19, pihaknya kata Eka, memberi pengarahan dan penjelasan kepada warga yang masih "membandel" tentang pentingnya penggunaan masker saat bepergian kemanapun dimasa pandemi ini.

“Mohon maaf bapak sebelumnya bukan bermaksud tidak sopan dengan bapak, saya ingin mengingatkan bapak harus pakai masker. Ini demi kesehatan bapak dan keluarga, karena virus Covid-19 ini tidak terlihat, jadi saya harap bapak bisa memakai masker hari ini dan seterusnya ya pak," kata Eka kepada salah seorang warga.

Sementara itu, ketua Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau, Tomas Surbakti mengatakan pentingnya penggunaan masker kepada warga adalah tugas ka sebagai Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau.

"Harapan kami kedepannya tidak ada lagi warga yang tidak menggunakan masker saat bepergian dan semoga pandemi covid-19 cepat berakhir agar kita dapat kembali beraktivitas seperti semula," tutupnya.