Warga Bandar Lampung Tambah Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Riau

Pasien-corona8.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Kasus pasien positif Covid-19 di Riau kembali bertambah. Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yopi, mengumumkan ada penambahan satu kasus baru pasien Covid-19, Senin 15 Juni 2020. 
 
Penambahan satu kasus baru yang diumumkan hari ini merupakan warga Bandar Lampung yang akan bekerja disalah satu perusahaan yang ada di Riau. 
 
"Pasien nomor 126 penambahan hari ini berinisial EF, laki-laki, usia 38 tahun, warga Kota Bandar Lampung, jadi bukan warga Riau," kata Indra Yopi saat menyampaikan keterangan pers di Posko Covid-19 Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru. 
 
Pasiem EF akan bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Riau. Pihak perusahaan kemudian meminta kepada pasien ini EF ini melakukan rapid test sebelum masuk kerja. Setelah hasilnya keluar, ternyata reaktif. Sehingga dilanjutkan dengan pemeriksaan swab melalui alat PCR.
 
"Setelah diperiksa melalui PCR ternyata hasilnya positif," ujarnya.
 
Saat ini pasien EF sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Indra Yopi mengungkapkan, perkembangan terakhir, kondisi kesehatan pasien EF  stabil. 
 
"Memang pasien ini memiliki masalah hipertensi, tapi secara umum kondisinya baik," ucapnya. 
 
Dengan adanya penambahan satu kasus baru ini, maka total kasus pasien positif Covid-19 di Riau secara akumulasi sebanyak 126 kasus. Dengan rincian 9 pasien masih dirawat, kemudian ada 111 pasien sembuh dan sudah pulang dan enam pasien meninggal dunia.