Kerap Keluar Kota, Sopir Travel Berstatus PDP Asal Kuantan Tengah Meninggal

Pemakaman-pasien-corona.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabar duka, satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial DD (45) laki-laki asal Kecamatan Kuantan Tengah meninggal dunia di RSUD Teluk Kuantan, Kamis pagi, 7 Mei 2020, pukul 08.50 WIB.

Kabar meninggalnya satu PDP tersebut disampaikan langsung Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin, Kamis siang tadi
Dalam keteranganya dr Amelia Nasrin mengatakan, sebelum meninggal, DD (45) sempat dirawat di RSUD Teluk Kuantan masuk ruang pinere pada Rabu malam, 6 Mei 2020, pukul 21.00 WIB.

Pasien ini kata dr Amel, dirawat dengan keluhan demam, batuk berdahak, sesak nafas yang memberat sejak dua hari terakhir. Dia diadiagnosa sepsis ec. Pneumonia dengan efusi pleura minimal kanan anemia gravis, dan mods.

Sebelum masuk RS, dua minggu lalu pasien pernah berobat ke praktek spesialis penyakit dalam di Pekanbaru dengan keluhan demam, dan badan kuning. "Waktu itu hanya diberi obat dan ditidak dirawat," terang Amel.

Amel mengatakan, pasien tersebut berprofesi sebagai sopir travel dan sering keluar kota. "Keadaan waktu masuk cukup berat. Pada pukul 08.50 WIB pasien meninggal dunia," kata Amel.

Terhadap almarhum kata Amel, sudah dilakukan pengambilan swab. Dan jenazah akan dimakamkan di Kecamatan Kuantan Tengah sesuai protokol Covid 19.

Kemudian untuk jumlah PDP yang masih dirawat ada tiga orang, di antaranya SA (42) perempuan asal Hulu Kuantan, S (36) perempuan asal Pucuk Rantau dan J (55) asal Kecamatan Logas Tanah Darat.

Ketiganya PDP ini masih menunggu hasil swab keluar. "Jadi PDP yang dirawat sekarang tinggal tiga orang," kata Amel.

-->