Pekerja Proyek Jembatan Asal Jawa Timur di Hulu Kuantan Berstatus PDP

Ilustrasi-pasien-corona.jpg
(Chinatopix Via AP)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Salah seorang pekerja proyek berinisial Z (42) laki-laki asal Kota Malang, Provinsi Jawa Timur jadi pasien baru berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Teluk Kuantan.

Z (42) masuk RSUD Teluk Kuantan pada Rabu malam, 29 April 2020 sekitar pukul 20.00 WIB. Z (42) diketahui bekerja di salah satu proyek pembangunan jembatan di saah satu desa di Kecamatan Hulu Kuantan.

"Benar Tn Z (42) baru masuk Rabu malam ini," ujar salah satu Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangan resmi yang diterima, Rabu malam.

Amel mengatakan, untuk kondisi Tn Z sendiri sekarang ada batuk, tidak ada sesak, nyeri menelan dan tidak demam. Kemudian juga mengalami mencret, indera pengecap menurun, dan indera penciuman normal.

"Hasil diagnosis tadi ada pneumonia dan gastroenteritis akut. Rencana besok pagi (Kamis,red) diambil swab tenggorokan," kata Amel.

Hingga Rabu malam kata Amel, ada tiga PDP yang dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan. Di antaranya G (15) asal Kuantan Tengah kondisi sudah membaik dan masih menunggu hasil pemeriksaan swab.

Kemudian AF (19) laki-laki asal Kuantan Tengah kondisi juga membaik, demam berkurang, batuk berkurang, sesak berkurang dan masih menunggu hasil swab kedua keluar. "Swab pertama Negatif, kini menunggu hasil swab kedua keluar," katanya.

-->