Ketua DPRD Malas Cakap karena Bantuan ke Warga Bengkalis Tak Turun Juga

Ketua-DPRD-Kabupaten-Bengkalis-H-Kairul-Umam.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Kairul Umam menegaskan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis segera memberikan bantuan kepada masyarakat atas dampak wabah virus vorona. 

 

Bantuan ini merupakan salah satu jaring pengaman sosial yang telah dibahas bersama dalam rapat anggaran penanganan Covid 19 di wilayah ini sebesar Rp182,7 milliar.

 

Sampai hari ini, kata Khairul Umam, bantuan belum ada.

 

"Tapi sudahlah. Malas berkomentar banyak lagi, nanti apapula kata masyarakat. Kita serahkan ke Pemkab realiaasinya. Mereka mengatakan April ini, tapi belum ada juga nampaknya," Khairul Umam, Senin 27 April 2020.

 

Dia juga mengatakan terkait bantuan sosial ini sudah memanggil Dinas Sosial, Disprindag dan Rapat bersama Plh Bupati.

 

"Mulai besok kita tak akan memanggil pihak Pemkab lagi. Percuma saja kita lakukan rapat tapi action atau tindakan di lapangan tidak ada," tegas H Khairul Umam.

 

Khairul Umam menyebutkan, DPRD Bengkalis mendorong Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengambil langkah taktis dalam penanganan dampak corona. Salah satunya pengesahan anggaran penanganan Covid 19 di wilayah.

 

"Kita (Dewan, red) sangat mendorong pemerintah agar mengambil kebijakan yang cepat, taktis dan strategis. Nah, jangankan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat, bantuan berupa maskerpun tidak ada sama sekali," ungkap Ketua DPRD Bengkalis geram.

 

Politilisi senior dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS) sangat menyayangkan untuk mengantisipasi keadaan yang belum tahu sampai kapan ini, pemerintah harus tanggap dan hadir membantu masyarakat.

 

"Ini masalah nyawa masyarakat kita, tolonglah menjadi priopritas kita bersama. Artinya, apapun alasanya tolong masyarakat diberikan bantuan sesuai aturan yang ada," tegas H Khairul Umam.