Bupati Mursini Salurkan Bantuan Sumbangan Perusahaan Ke Warganya

mursi.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuansing sudah mendistribusikan bantuan berupa kebutuhan pokok berasal dari sumbangan sejumlah perusahaan dan sejumlah Bank yang ada di Kabupaten Kuansing kepada warga yang benar-benar terdampak Covid 19.

Bantuan berupa beras, minyak makan, telur dan mie instan dan bantuan lainnya tersebut sebagian sudah diserahkan langsung Bupati Kuansing H Mursini kepada sejumlah warga beberapa hari terakhir.

Salah satu juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar mengakui bantuan yang disalurkan  tersebut berasal dari sumbangan sejumlah perusahaan dan sejumlah bank yang ada di Kuansing.

Bantuan berupa sejumlah kebutuhan pokok tersebut diserahkan pihak perusahaan melalui Pemkab Kuansing dan selanjutnya Pemkab yang mendistribusikan kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan.

Sejumlah perusahaan yang sudah ikut membantu diantaranya ada PT SUN, PT Udaya Lohjinawi dan sejumlah Bank seperti Bank Riau Kepri, Bank Riau Kepri Syariah dan Bank BNI.

"Karena sudah banyak dan menumpuk maka kita bagikan," ujar Agusmandar yang juga menjabat sebagai Asisten III Setda Kuansing ini, Rabu, 22 April 2020.

"Stok masih ada, rencana segera kita salurkan kepada warga yang memang betul-betul sangat membutuhkan,"

Sampai Selasa kemarin katanya, sudah ratusan paket bantuan yang disalurkan terutama dibagikan kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan seperti tukang parkir, tukang ojek, serta keluarga PDP dan ODP yang tengah melakukan isolasi mandir dirumah.

"Bantuan paket sembako sumbangan dari perusahaan dan bank tersebut juga kita salurkan kepada keluarga PDP dan ODP yang tengah melakukan isolasi mandiri dirumah," kata Agusmandar.

Hingga kini katanya, bantuan dari Pemkab Kuansing memang belum cair dan masih dilakukan verifikasi oleh dinas terkait dilapangan.

"Bantuan dari pemerintah belum, masih dilakukan verifikasi terhadap penerima, karena data harus cocok dengan kondisi dilapangan. Kita khawatir kalau ada yang betul-betul membutuhkan takutnya tertinggal nanti," pungkasnya. 

 

Sebelumnya Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuansing juga membantu mendistribusikan bantuan sejumlah kebutuhan pokok sumbangan dari PT Duta Palma Nusantara. 


 

Bantuan berupa beras, minyak makan, telur dan mie instan tersebut disalurkan untuk masyarakat yang tinggal disekitar perusahaan. 

 

"Sudah disalurkan melalui pihak kecamatan dan kita kemarin ikun membantu," ujar Plt Kepala Dinas Sosial PMD Kuansing, Napisman, Rabu kemarin.