3 Sepeda Motor dan Tabung Gas Hangus, Api Lalap Ruko di Tobek Panjang

Damkar-dibantu-warga-padamkan-api.jpg
(riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bidang Pemadam Kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebakaran dan Penyelamatan Kuansing kembali melakukan pemadaman terhadap satu unit ruko yang mengalami kebakaran di Kota Teluk Kuantan, pada Selasa dinihari, 7 April 2020.

Satu unit ruko tersebut berada didaerah Tobek Panjang, Desa Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah sepeda motor serta tabung gas terlihat ikut terbakar dalam kejadian tersebut.

Salah seorang juru padam Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebakaran dan Penyelamatan Kuansing, Roby mengatakan, informasi ada kebakaran satu unit ruko diterima Damkar pada Selasa dinihari sekitar pukul 01.00 WIB lewat.

Petugas langsung turun kelokasi yang berada tidak jauh dari kawasan pasar lumpur Teluk Kuantan. "Ada tiga armada ikut diturunkan untuk melakukan pemadaman," ujar Roby, Selasa kemarin.

Dia mengatakan, api baru benar-benar padam sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Pemadaman juga dibantu pihak kepolisian dan masyarakat setempat. "Tidak ada korban jiwa, tapi ada tiga sepeda motor dan tabung gas ikut terbakar," katanya.

Ruko yang mengalami kebakaran tersebut katanya sebenarnya dihuni dan dilantai atas ada sarang walet. "Tiap hari buka, ruko itu tempat buat mie dan juga pemasok kue dipasar-pasar, makanya banyak tabung gas disitu," katanya. 

-->