Riau Terima Bantuan 8.500 APD dan 4.800 Rapid Test

rapid.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah pusat melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 nasional kembali mengirimkan bantuan ke Provinsi Riau, Selasa 7 April 2020. Kali ini Riau mendapatkan bantuan sebanyak 8.500 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Selain APD, pemerintah pusat juga mengirimkan bantuan 4.800 unit alat rapid test ke Riau.

"Rumah sakit kita yang menangani pasien PDP dan pasien positif corona menunggu kehadiran APD ini. Karena tenaga medis kita saat ini memang sangat membutuhkan PAD," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat menerima penyerahan bantuan APD dan rapid test dari gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 pusat, di gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa 7 April 2020.

Gubri mengungkapkan, 8.500 APD dan 4.800 rapid test tersebut diangkat dari Jakarta ke Pekanbaru dengan menggunakan pesawat hercules milik TNI AU.

"Atas nama gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Provinsi Riau kami mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah ikut membantu pengangkutan APD dari Jakarta ke Pekanbaru," ujarnya.

Setalah sampai di Pekanbaru, seluruh APD dan rapid test tersebut akan didistribusikan ke rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

"Baik rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru maupun yang ada di kabupaten kota di Riau," kata Syamsuar. (*)