Paham Getirnya Kehidupan di Jalanan, Kader PPP Riau Prioritaskan Bantuan untuk Ojol

Ojol-beristirahat-di-jalan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi Gabungan PPP, Nasdem dan Hanura, Husaimi Hamidi memastikan pihaknya akan terlibat langsung dalam pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat penyebaran virus Covid-19.

 
Dikatakan Husaimi, dirinya sudah memotong gaji empat orag anggota DPRD Riau dari fraksi PPP untuk dialihkan kepada pembelian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
"Saya sudah potong gaji semua anggota, uang ini akan kita belikan ke sembako yang nantinya kita bagikan ke masyarakat," kata Legislator asal Rokan Hilir ini, Senin, 6 April 2020.
 
Saat ini, kata Husaimi, pihaknya sedang melakukan pengkajian skema pembagian Sembako ini, sebab ia mau bantuan ini betul-betul sampai kepada orang yang pantas menerima.
 
Misalnya, driver Ojek Online (Ojol) yang penghasilannya sangat jauh berkurang dari hari biasanya, bahkan ia pernah menerima keluhan dari para Ojol ini.
 
"Penghasilan mereka jauh turun, makanya nanti kalangan Ojol ini akan kita prioritaskan menerima sedikit bantuan dari kita," tambah Husaimi.
 
Lebih jauh, terkait pemotongan gaji ini hanya diberlakukan kepada anggota fraksi PPP saja, sedangkan untuk anggota DPRD Riau dari partai Nasdem dan Hanura merupakan kewenangan partainya sendiri.
 
"Tidak, kita hanya memotong dari kader kita saja," tutupnya.

-->