Lurah dan Tim Gugus Kelurahan Bunut Datangi Lokasi Rawan Penyebaran Covid-19

Luruh-bunut-memberikan-imbauan-di-minimarket.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, BUNUT - Kelurahan Pangkalan Bunut bersama tim gugus tugas Kecamatan melaksanakan sosialisasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau Virus Korona di tempat-tempat umum, di wilayah Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pada seosialisasi Senin, 31 Maret 2020, itu Lurah Bunut, Isardi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada salah satu toko retil yang telah mau menerapkan arahan dari tim gugus tugas.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Alfamart yang telah menanggapi sosialiasi kami dengan baik, sehubungan dengan virus Corona yang telah mewabah di Indonesia," ucap Isardi, Selasa 31 Maret 2020.

Selain itu, Lurah Bunut, menyebutkan ada beberapa titik di Kelurahan Pangkalan Bunut yang rawan dalam hal penyebaran Covid-19. Tempat yang rawan, katanya, yakni seperti minimarket, bank, dan masjid. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat melaksanakan cara-cara yang dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Demi melindungi masyarakat dan menyikapi kebijakan pemerintahan untuk membatasi dan memutus penyebaran virus korona, saya berharap agar masyarakat bekerjasama dalam hal pencegahan virus korona ini dengan melakukan social distancing atau menjaga jarak, menghindari keramaian, makan makanan yang bergizi dan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Jika tidak ada urusan yang sangat penting, lebih baik di rumah saja agar bisa terhindar dari virus Corona ini," tambahnya.

Semantara itu, hal senada juga disampaikan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bunut melalai, Rizal, menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga imunitas dengan mengkonsumsi buah dan sayur, menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan sebelum melakukan apapun, dan menghindari keramaian karena berpotensi tinggi dalam menularkan Covid-19.

"Jika ada masyarakat yang mengalami demam tinggi, batuk dan sulit bernafas, segera laporkan kepada tim medis terdekat seperti puskesmas agar dapat segera diperiksa," pungkasnya kepada, RiauOnline.co.id 

-->