Covid-19 Masuk Riau, Fraksi PKS DPRD Riau Rapat Internal Online

rapat-online.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU – Fraksi PKS DPRD Riau menggelar rapat koordinasi melalui teleconference dalam membahas sikap fraksi PKS dalam menyikapi penyebaran virus Covid-19.
 
Rapat secara teleconference ini dilakukan sebagai bentuk upaya fraksi PKS dalam mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi pertemuan-pertemuan atau menjaga jarak (Social distancing).
 
Ketua Fraksi PKS, Markarius Anwar membenarkan pihaknya menggelar rapat teleconference tersebut kemarin, Rabu, 18 Maret 2020 dengan diikuti seluruh anggota fraksi.
 
Rapat ini juga diikuti oleh Ketua Umum DPW PKS Riau, Hendry Munief dan staff ahli fraksi Idral.
 
Markarius Anwar mengungkapkan bahwa salah satu bahasan pada rapat online tersebut adalah mendukung intruksi Presiden Republik Indonesia dalam pencegahan Covid-19, salah satunya adalah membatasi pergerakan di luar rumah atau social distancing.
 
Selain itu, anggota DPRD PKS juga akan turut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang CoViD-19, supaya tidak panik. 
 
“Kami anggota Dewan PKS juga masuk ke dalam Satgas pencegahan CoViD-19 yang dibentuk DPW PKS Riau dan DPD PKS untuk mempermudah akses dan koordinasi ke pemerintahan, serta mendorong pemerintah untuk bersiap penanganan Covid-19,” ungkap Markarius Anwar, Kamis, 19 Maret 2020.
 
"Sementara itu, untuk jadwal agenda kedewanan seperti keluar daerah, kami juga sudah sepakat untuk ditunda dulu, dan semua ini sudah kita sampaikan dirapat pimpinan bersama pimpinan fraksi dan tetap berkoordinasi dengan Sekwan," tutupnya.