Dilantik Lewat Video Conference, Pengda ESI Riau Janji Bawa Gamers Online Riau ke Level Nasional

e-sport.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Harian Cabang Olahraga e Sports Indonesia, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo, melantik langsung para pengurus Pengda ESI Riau Sabtu, 14 Maret 2020.

Pelantikan ini berlangsung di Kantor Yayasan Insan Negeri, Kota Pekanbaru bersamaan dengan pelantikan para pengurus daerah e Sport Indonesia di 33 provinsi se Indonesia lainnya.

Pelantikan serentak ini dilakukan melalui video conference, dan juga pelantikan kali ini merupakan pelantikan melalui video conference pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Sebagai informasi, Pengurus Besar e Sport Indonesia saat ini dipimpin oleh Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Untuk di Riau sendiri, Ketua E Sports Indonesia Pengurus Daerah Riau, dipimpin oleh Brigjen TNI Amino Setya Budi dan Sekretarisnya Hendy.

Kehadiran pengurus daerah E Sports Indonesia ini diharapkan bisa mengembangkan olahraga E Sports. Dimana, E Sports bisa menjaring bibit atlet E Sports di daerah-daerah.

"Atlit Riau diharapkan bisa bersaing nantinya di semua kompetisi," jelas Ketua E Sports Indonesia Pengurus Daerah Riau melalui Sekretaris Pengurus Daerah e Sport Indonesia, Hendy.

Adapun, pengurus yang berjumlah sepuluh orang serta empat orang dewan penasehat ini akan berkomitmen dalan menjaring bibit atlet E Sports di Bumi Lancang Kuning, baik penjaringan melalui berbagai kompetisi maupun seleksi lainnya.

Para pengurus yakin para gamers atau atlet E Sports asal Riau siap berkompetisi di kancah nasional, bahkan bisa menembus kancah internasional..

"Dengan adanya pengda E Sports Indonesia di Riau juga kita harapkan bisa mendongrak perkembangan ekonomi di Riau," harapnya.

Hendy menyebut bahwa Pengurus Daerah E Sports Indonesia Riau, dalam waktu dekat akan segera melantik pengurus E Sports tingkat kabupaten/kota di Riau.

Saat ini sudah disiapkan pembentukan pengurus E Sports di sembilan kota/kabupaten.

Sembilan daerah tersebut yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohil, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Sekretaris Umum II KONI Riau, Sudarman Umar.